Read In Your Language

EnglishFrenchGermanSpain ItalianDutchRussianPortuguese KoreanJapaneseArabicChinese Simplified

Kamis, 10 Juni 2010

Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Dalam Darah Dengan Membiasakan Gaya Hidup Sederhana Yang Sehat




Simak baik-baik, semua masalah pasti ada jalan keluarnya

Jangan Membaca Hanya sebagian, selesaikan sampai akhir untuk menemukan solusinya.
Gampang kelelahan dalam menjalankan aktivitas, kemudian sesak napas, lalu detak jantung juga ikut tidak beraturan, terasa ada pembengkakan pada pergelangan kaki, Mungkin nanti juga akan terjadi peningkatan pada frekuensi kencing Anda.

Mengapa..?


Apa Anda pernah mengalami hal-hal tersebut di atas?

Ini disebabkan terjadinya penyumbatan pada pembuluh arteri Anda yang menyebabkan aliran darah berhenti, dan bisa jadi Anda berpeluang besar menderita penyakit jantung karena hal tersebut di atas merupakan gejala-gejala penyakit itu.

"Tenang,, Jangan Gelisah terlebih dahulu !!!"

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah bersikap se-selektif mungkin dalam mengkonsumsi makanan. Tentu saja sebagian besar kolesterol pada tubuh kita ditentukan oleh asupan makanan yang kita makan sehari-hari. Sebisa mungkin "Hindari Makanan yang Mempunyai Kadar Kolesterol Tinggi" karena memungkinkan memiliki potensi serangan jantung dan stroke. Makanan berkolesterol tinggi sangat mempengaruhi kondisi arteri.Banyak mengkonsumsi Makanan berkolesterol menyebabkan pembuluh arteri keluar (pecah) dari posisi asalnya, akibatnya aliran darah terhenti dan terjadi serangan jantung ataupun stroke.
Ini bukan berarti setiap makanan yang mengandung kolesterol harus dihindari..

Sebenarnya kolesterol juga baik dan banyak manfaatnya, tetapi jumlah yang kita butuhkan mungkin lebih sedikit dan tidak boleh berlebihan. Makanan yang sehat bagi jantung anda biasanya disebut makanan berkolesterol rendah. Makanan berkolesterol rendah sendiri pada umumnya banyak terdapat pada makanan nabati sepeti sayuran berserat,umbi-umbian, hijau-hijauan, termasuk berbagai olahan buah dan biji-bjian, sedangkan sisanya makanan hewani yang berkolesterol rendah hanya ikan saja.

Selain bagus untuk kecerdasan otak, Omega 3 pada ikan juga dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dalam darah anda, umbi-umbian bawang dapat memulihkan kondisi arteri anda.Probiotik pada olahan yogurt bisa mencegah terserapnya kolesterol ke dalam darah. Minyak Zaitun juga bagus untuk kesehatan jantung anda, untuk susu dan produk olahan susu lainnya bisa dilihat pada kemasan dan pastikan bebas dari lemak.Mulai dari sekarang hindari mengkonsumsi makanan berlemak jenuh seperti minyak kelapa, daging hewan, maizena, mentega. Hindari merokok dan minum minuman keras seperti alkohol. Refreshing dan berolahraga secara teratur dapat meningkatkan daya tahan anda.

Daripada anda harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli makanan-makanan mahal atau supelmen kesehatan, alangkah lebi baik jika anda mencoba mengkonsumsi makanan berkolesterol rendah diatas serta diselingi kegiatan fisik yang teratur dapat memulihkan kerja jantung, memperlancar aliran darah dan menghindari serangan jantung.

Karena Mencegah adalah lebih baik daripada mengobati..!!!

Terima Kasih Telah Membaca Artikel Ini dan Semoga Bermanfaat. Silahkan menulis komentar hanya untuk memberi saran,pertanyaan, dan apresiasi, Terima Kasih Kembali...

Tidak ada komentar:

Pasang Iklan Gratis

Bukan Larangan

Protected by Copyscape Original Content Check Manusia lebih tinggi derajatnya dibanding mahluk lainnya, karena dikaruniai akal dan fikiran (edit jika di salin/Copy) Jangan lupa Cantumkan sumbernya : free-dollar-gratis.blogspot.com .Terima Kasih.. Semangat Blogger

Link Banner Friend