Read In Your Language

EnglishFrenchGermanSpain ItalianDutchRussianPortuguese KoreanJapaneseArabicChinese Simplified

Selasa, 08 Juni 2010

Apa Sih Tanda-Tanda Kehamilan



"Hamil..?"


Karunia atau malah menjadi Petaka,,


tergantung bagaimanakah kita menyikapinya.
Perasaan Hamil mungkin membawa para calon ibu merasa bahagia menjalani kehidupan, apalagi bagi pasangan yang baru menjalani bahtera rumah tangga. Diantara sekian banyak wanita tidak jarang juga yang merasakan ketakutan disaat mereka mengetahui bahwa dirinya telah hamil,, Hmm..

Mengapa bisa seperti itu?

Apa sih pengaruhnya terhadap tubuh kita?

Bagaimana kita bisa tahu..?
Tanda-tanda awal kehamilan berbeda-beda pada setiap perempuan, bahkan ada yang baru mengetahuinya sesudah masuk beberapa minggu.
Berikut ini adalah tanda awal kehamilan yang umumnya dirasakan seorang calon ibu, bila faktor-faktor ini anda alami dan bukan seperti hari-hari biasa berarti anda hamil:





* Sakit Kepala


Aduh kepalaku pusing..


Yang dimaksud disini adalah rasa sakit kepala yang datang tiba2, setelah beberapa hari anda berhubungan dengan pasangan anda. Awalnya Janin di tubuh anda akan membutuhkan asupan nutrisi yang akan diambil dari tubuh anda. Apabila anda makan dengan teratur setiap hari mungkin dampak ini dapat dihindari.

* Rasa Mual


Mual bisa diartikan kembung yang disebabkan kerja hormon meningkat yang akan memperlambat proses pencernaan dan memproduksi banyak gas yang terjadi di lambung yang akhirnya menimbulkan rasa mual

* Telat Datang Bulan (kehilangan masa menstruasi)


Kok aku belum dapet yah..


Keadaan ini mungkin tidak luput dari pengamatan anda sehari-hari, anda pasti mengetahui secara pasti bahwa hari ini atau besok jadwal akan tiba kepada anda. Apabila keadaan ini sudah tidak sesuai waktu yang sudah-sudah atau telat, bisa jadi anda hamil.

* Peka terhadap bau


Anda akan lebih sensitiv bila mencium aroma-aroma tertentu, biasanya sih aroma makanan yang memicu anda untuk menghindarinya, yang tadinya aroma itu menjadi kegemaran anda, namun saat anda hamil malah menjadi alergi karena aroma itu.
Hal ini bisa saja terjadi

* Ada yang aneh dengan payudara anda


Pernahkah anda mengalami sensasi kesemutan, atau melihat payudara anda menjadi besar diluar ukuran normalnya anda, maksudnya terjadi pembengkakan. Ini tandanya telah siap untuk menghasilkan susu bagi bayi-bayi anda.
Apabila Anda banyak mengalami hal-hal seperti yang telah disebutkan diatas bisa dipastikan anda hamil, namun bila anda masih ragu, anda bisa menggunakan alat tes kehamilan atau bisa berkonsultasi dengan dokter kandungan.

Terima Kasih Telah Membaca Artikel Ini dan Semoga Bermanfaat. Silahkan menulis komentar hanya untuk memberi saran,pertanyaan, dan apresiasi, Terima Kasih Kembali...

Tidak ada komentar:

Pasang Iklan Gratis

Bukan Larangan

Protected by Copyscape Original Content Check Manusia lebih tinggi derajatnya dibanding mahluk lainnya, karena dikaruniai akal dan fikiran (edit jika di salin/Copy) Jangan lupa Cantumkan sumbernya : free-dollar-gratis.blogspot.com .Terima Kasih.. Semangat Blogger

Link Banner Friend